Cara Menambah RAM PC Dengan HardDisk

Cara Menambah RAM PC Dengan HardDisk
Cara menambah ram komputer, cara menambah ram laptop, meningkatkan ram komputer, upgrade ram komputer

Cara Menambah RAM PC Dengan HardDisk | RAM adalah singkatan dari Random Access Memory. Kecepatan perpindahan pada suatu perangkat bergantung pada RAM dan prosesornya. Saat ini PC Komputer biasanya hadir dengan RAM 4GB sampai 8GB. Namun dengan demikian ketika beban terlalu banyak atau saat kita melakukan multitasking di situlah beban smakin meningkat, dampaknya komputer menjadi lambat karena sistem ketersediaan RAM rendah tidak dapat menjalankan suatu hal yang berat.

Saya di sini akan membimbing Anda dalam masalah ini. Langkah yang akan kita bahas disini adalah bagaimana cara menambah RAM PC menggunakan harddisk internal.


Cara Menambah RAM PC Dengan Menggunakan HardDisk

Metode ini merupakan cara yang sangat sederhana dan mudah, Anda hanya perlu mengganti sebagian dari beberapa pengaturan alokasi memori paging sistem yang akan meningkatkan kecepatan akses RAM dan pada gilirannya akan membuat PC Anda lebih cepat. Mari ikuti langkah-langkah berikut ini :

Cara Menambah RAM PC Dengan HardDisk:

  1. Pertama-tama di PC windows, Anda perlu menavigasi ke My Computer lalu klik kanan pada layar kosong dan pilih properties .
    RAM incease di Windows
    RAM incease di Windows
  2. Sekarang di panel kiri Anda pilih opsi Advanced Settings .
    RAM incease di Windows
    RAM incease di Windows
  3. Sekarang di bawah tab kinerja , klik pada pilihan Settings dan Anda akan melihat kotak dialog seperti gambar di bawah.
    RAM incease di Windows
    RAM incease di Windows
  4. Sekarang klik pada bagian advance dan dibawah Virtual memory anda cukup klik opsi Change .
    RAM incease di Windows
    RAM incease di Windows
  5. Sekarang untick pada pilihan Automatic Manage Pager dan kemudian pilih drive memory paging yang ingin anda ubah dan cukup tentukan Custom Size dan anda cukup klik pada set dan kemudian okpilihannya.
    RAM incease di Windows
    RAM incease di Windows
  6. Selesai, sekarang Anda dapat merasakan perbedaan performa di PC Windows Anda.

Nah itulah tentang Cara Menambah RAM PC Dengan HardDisk. Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah meningkatkan kapasitas dan performa PC Anda menjadi lebih cepat maksimal. Selamat mencoba..
Komputer Tips Dan Trik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel