Cara Riset Keyword Untuk Mencari Kata Kunci Di Google AdWord

Cara Riset Keyword Untuk Mencari Kata Kunci Di Google AdWord
Riset keyword, mencari kata kunci pada artikel, menentukan kata kunci

Riset kata kunci merupakan suatu hal yang harus kita pelajari dan ketahui. Mungkin, bagi sebagian blogger "Pencarian kata kunci" bukanlah istilah baru untuk mereka. Tetapi jika kita tidak mengerti soal ini, kita akan kehilangan salah satu dasar untuk optimasi suatu Blog menjadi lebih SEO.

Selain itu menulis konten berkualitas adalah suatu keharusan, karena memiliki artikel yang dioptimalkan dengan benar kita akan mendapat peringkat yang baik di mesin telusur. Untuk melakukan SEO bisa dimulai dengan memilih kata kunci yang tepat untuk posting Anda.

Berikut adalah satu pertanyaan yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri:

Mengapa kita tidak dapat mendatangkan lalu lintas yang cukup dari mesin pencari? 

Yaaa….Dari pertanyaan diatas mungkin Google tidak memiliki data apa pun terhadap konten disuatu blog. Alasannya mungkin juga kita tidak bisa menulis tentang apa topik yang orang cari dan bisa juga karena kita menulis topik yang sedang tren, namun kita mempersulit bot mesin pencari untuk memahami konten kita karena tidak mengandung kata kunci yang relevan.

Sebelumnya saya sudah membahas tentang 18 Langkah Membuat Artikel Berkualitas Peringkat Pertama Di Pencarian, namun hari ini kita akan belajar cara mencari Kata Kunci/Riset kata kunci pada artikel atau postingan.

Apa itu penelitian Kata Kunci? 

Mari kita pelajari dasar-dasarnya dulu. Dalam bahasa awam, Riset kata kunci adalah proses dimana kita mengidentifikasi untuk menentukan Keyword yang memiliki jumlah pencarian yang bagus serta memiliki volume pada bulan tertentu.

Misalnya, Kata Kunci: "KeywordSpy", "Tips pengoptimalan SEO situs web", dan seterusnya. Ide di balik melakukan penelitian adalah, menemukan kata kunci yang dapat memberikan lalu lintas  pengunjung yang maksimum dan dengan persaingan yang lebih sedikit.

Contoh: Ketika kita melakukan pencarian yang sama persis: "Artikel SEO", "Artikel Terbaik untuk SEO" keduanya memberikan gambaran yang sama sekali berbeda dalam hal lalu lintas.

Dengan melakukan pencarian Kata Kunci lengkap, kita akan dapat menemukan kata kunci untuk mengarahkan lalu lintas yang bertarget, beserta akan mendapatkan banyak pengunjung dan lebih banyak lalu lintas.

Selain itu, ketika kita berencana untuk menargetkan keyword pendek, misalnya, "Tutorial Blog", Dengan Kata Kunci pendek tersebut kita akan menemukan banyak Kata Kunci dan kita juga akan melewatkan kata kunci baru yang memiliki persaingan lebih sedikit. Melakukan penelitian Kata Kunci yang komprehensif berdasarkan data dapat mendorong lalu lintas yang sangat besar ke situs blog kita.

Apa itu Perencana Kata Kunci Pada Google AdWord?

Alat Kata Kunci Google Adword adalah produk dari Google, yang memberi kita perkiraan lalu lintas dari Kata Kunci target yang ditentukan dan juga membantu dalam menemukan Kata Kunci yang lebih relevan terhadap niche kita.

Beberapa hal Penting untuk diketahui: Anda harus memiliki akun Google Adwords untuk menggunakan alat Perencana Kata Kunci Google. Alat ini tersedia versi gratis tidak perlu membayar untuk menggunakan alat ini. Kita cukup membuat akun AdWords dan mulai menggunakannya. Kita juga dapat mencari kupon Google Adwords yang ada untuk membuat satu akun gratis untuk kita gunakan, dan kita bisa mulai menggunakan alat Perencana Kata Kunci.

Alat ini dibuat untuk menargetkan pengiklan AdWords, tetapi masih memberikan banyak informasi untuk menemukan kata kunci yang tepat untuk blog dan artikel yang kita buat. Yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan Target kata kunci yang ingin kita cari. Setelah itu, kita dapat menambahkan filter seperti untuk menargetkan Kata Kunci pada negara tertentu (Dalam contoh di bawah ini, Semua lokasi dipilih).

Cara Riset Keyword Untuk Mencari Kata Kunci Di Google AdWord

1. Masukkan produk atau layanan

Ini merupakan tempat di mana kita akan menempatkan Kata Kunci yang memiliki target. Sebagai contoh, misalnya saya berikutnya akan melakukan penelitian Kata Kunci, tapi saya tidak yakin kata kunci apa yang harus saya targetkan untuk posting saya, maka hal ini perlu kita coba untuk menemukan Kata Kunci yang memiliki lalu lintas yang baik dan memiliki persaingan yang rendah .

2.Jenis pencarian

Ini adalah satu kolom penting yang harus kita jaga. Ada tiga opsi untuk jenis pencarian:

  • Luas
  • Tepat
  • Frasa

Pencocokan Tepat: Pencarian tepat, menunjukkan lalu lintas untuk Kata kunci pencocokan tepat. Misalnya, jika kita mencari kata “SEO Blog” dalam pencocokan tepat, itu akan berbeda dari pencarian luas karena memiliki kata yang menyempit. Saran saya, lebih suka pencarian yang tepat ketika kita melakukan penelitian untuk situs mikro-niche dan pencarian luas ketika kita menulis di blog pribadi. Contoh: Pencocokan Luas Penelitian Kata Kunci : Pencocokan Luas ini memungkinkan kita menargetkan kata kunci ekor panjang, sehingga lalu lintas kita tidak terbatas pada kata pencocokan tepat. Untuk Blogger, pencocokan luas itu berguna, tetapi itu juga tergantung pada jenis dan target blog Anda. Contoh: " Riset berbasis kata kunci " Frase: Jenis frasa sangat penting ketika kita mencari Kata Kunci dalam frasa yang tepat. Misalnya untuk: "Riset Kata Kunci Terbaik". Posisi kata kunci tidak akan berubah, tetapi memberikan data untuk lalu lintas, yang mungkin diperoleh Kata Kunci untuk penelusuran frasa.

3.Opsi lanjutan dan filter 

Fitur ini diatur untuk menambahkan lebih banyak filter ke pencarian kita. Misalnya, volume ada pencarian di Negara tertetu. Misalnya bahasa,perangkat,target (Komputer atau perangkat seluler). Tergantung pada target audiens dan kita juga dapat mengatur semuanya termasuk kategori.

4.Memahami kolom alat Kata Kunci 

Perhatikan pointer 4 pada gambar di atas dan sekarang, pahami arti dari setiap kolom.

Persaingan: Persaingan tidak menunjukkan seberapa susah dan mudahnya mendapatkan peringkat untuk Kata Kunci tersebut. Bahkan, itu menunjukkan persaingan di antara penawaran pengiklan pada kata kunci itu. Jadi, jika kitaa melihat "rendah" untuk kata kunci yang baik, tandai dan nanti kita akan melihat bagaimana kita dapat dengan mudah menganalisis persaingan.

Penelusuran bulanan global: Penelusuran bulanan global menunjukkan rata-rata penelusuran terjadi dalam 12 bulan terakhir secara global.

Pencarian bulanan lokal: Ini menunjukkan volume pencarian berdasarkan filter yang kita tentukan.

Perkiraan BPK: Kolom ini menunjukkan perkiraan BPK (Biaya per klik), untuk setiap pengiklan. .

Melakukan pencarian Kata Kunci menggunakan Google Keyword

Target kita adalah untuk menemukan beberapa Kata Kunci lalu lintas bersaing tinggi tetapi menengah-tinggi menggunakan pencarian Google, alat penelitian Kata Kunci Google,LongTailPro . Kita akan menggunakan LongTailPro untuk menganalisis persaingan kata kunci. Pada dasarnya, ini akan membantu kita menentukan seberapa mudah atau sulitnya peringkat untuk kata kunci tertentu.

Untuk cara ini saya akan membahasnya pada postingan berikutnya yaitu Riset Kata Kunci| Cara Mencari Keyword Turunan Yang Relevan

Terimakasih sudah membaca artikel ini semoga bermanfaat dan silahkan berkomentar pada kotak komentar dibawah. Blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel