Motivasi Buat Blogger Untuk Menjadi Lebih Baik

Motivasi Buat Blogger Untuk Menjadi Lebih Baik
Motivasi blogger, pengalaman bermain blog, bermain blog dengan baik, memperbaiki blog dengan baik, pesan untuk para blogger pemula

Assalamualaikum..
Oke.. perkenalkan nama lengkap saya Reyman Maulana panggil saja saya Rey atau Iman. Dilihat dari namanya berarti harus beriman yah. Heee… mudah-mudahan dengan izin Allah SWT, iman dan ibadah saya diterima olehnya. Amin..

Mari kita langsung saja ke topik utamanya yaitu tentang motivasi buat para blogger terutama para blogger indonesia karena artikel ini bahasa indonesia jadi pasti kebanyakan yang baca artikel ini orang indonesia, itupun kalo ada yang mau membacanya. 😁

Stop becandanya yah.. kita kembali lagi ke topik pembahasannya tentang motivasi buat blogger..

Sudah hampir 2 tahun saya mengenal yang namanya blog.
Awal saya mengenal suatu blog saya tidak sengaja, cuman saya mencari tahu itu tulisan-tulisan yang muncul di pencarian googel berasal dari mana dan siapa yang membuatnya.?

Kemudian di situlah rasa penasaran saya timbul dan ingin mengetahui asal usulnya, saya search di google tentang semua itu, kemudian saya mendapatkan informasinya bahwa tulisan-tulisan yang muncul di hasil penelusuran google berasal dari karya-karya anak bangsa lewat hobinya yaitu menulis kemudian mereka mempunyai suatu blog dan mempublikasikan karya tulisnya di blog mereka sehingga munculah di hasil pencarian google.

Setelah saya mengetahui seluk beluk tentang semua itu, rasa keinginan muncul untuk membuat suatu blog. Tetapi saya masih sedikit ragu-ragu untuk membuatnya, karena fasilitasnya yang kurang memadai. Saya tidak mempunyai Pc/komputer.

Tetapi dengan keinginan yang bulat dan niat yang benar-benar untuk membuat blog, kemudian saya berexperimen untuk membuat dan menjalankan blog menggunakan HP android.

Setelah saya berhasil membuat blog lewat blogger gratisan, muncul lagi ada masalah yang membuat saya bingung, yaitu menentukan kontennya, apa yang harus saya tulis?

Saya coba mencari tahu kembali dan bertanya kepada mbah google, “Mbah apa yang harus saya lakukan setelah saya membuat blog?”
Dengan baik hati dan tidak menerima bayaran si mbah google menjawabnya dengan singkat yaitu menentukan niche yang kita kuasai sehingga kita bisa dengan mudah mengisi konten atau artikel di suatu blog. Itu kata si mbah google.. heehee…..

Kemudian saya berpikir lagi bahwa saya tidak mempunyai keahlian apapun yang benar-benar saya kuasai. Di situ saya kembali dibingungkan karena kalau saya menulis tentang kesehatan takut tulisan saya salah karena saya bukan dokter, mau nulis tentang mata pelajaran juga takut salah karena saya bukan guru dan begitupun seterusnya.

Dengan izin Allah SWT saya mendapatkan jalan kemudahan dalam berfikir. Saya menemukan jawabannya yaitu mengumpulkan memori masa lalu, hal apa dan pengalaman apa saja yang telah saya lewati dan apa saja yang saya pernah lakukan di hari kemarin dan di hari yang telah berlalu.

Setelah itu saya mendapat kan ide-ide dari pengalaman saya untuk saya tulis dan jadilah sebuah artikel. Yah.. meskipun artikelnya mungkin abal-abal. Heee…

Setelah saya cukup memahami tentang blog saya merasa senang bisa berbagi informasi yang mungkin bermanfaat bagi pembaca seperti anda.

Dengan berfasilitaskan HP android, itu tidak membuat tekat ku hilang untuk terus berbagi tulisan dan artikel untuk mengisi blog. Tetapi yang namanya fasilitas yang tidak memadai karena ngeblog menggunakan HP android tentu banyak sekali liku-liku yang membuat saya sering kebingungan seperti misalnya jika saya ingin mengedit template.

Seperti yang saya jelaskan diatas karena rasa penasaran dan keinginan yang kuat saya, saya mencoba berbagai cara agar mudah mengedit template blog menggunakan HP android. Kemudian saya mengenal aplikasi edit text dan html yaitu aplikasi JOTA+. Alhamdulilah dengan aplikasi itu masalah kembali terselesaikan untuk mempermudah pengeditan template blog.

Selang beberapa bulan saya sudah sedikit demi sedikit paham mengenai blog dan terbiasa ngeblog menggunakan HP android, meskipun pemahaman saya mungkin tidak seperti anda yang bisa di bilang sudah master. Heee….

Tetapi saya merasa heran dengan blogger jaman now, mereka baru mengenal blog beberapa minggu saja udah pada ribut dan rasa percaya dirinya itu terlalu tinggi pengen daftar adsense lah, pengen nampilin iklan lah, padahal mengenal blog juga baru beberapa minggu atau bulan bahkan submit webmaster, daftar analytic, privacy policy aja mereka masih bingung bahkan mungkin mereka belum tahu tentang pentingnya semua itu buat perkembangan blognya. Maaf.. kalo ada yang kesinggung ini cuma buat motivasi kok. Visss.. heeeeeheee….

Saya aja yang mempelajari blog sampai sekarang hampir dua tahun masih bodoh dan masih banyak hal yang harus dipelajari tentang blog. Apa mungkin dasarnya saya memang bodoh kali. Hehe…

Dari pengalaman saya dan dari hasil baca-baca di suatu forum tanya jawab bahwa kita jangan terlalu ambisi buat dapetin uang dari hasil blogging karena itu bisa menikam anda diam-diam sehingga anda tidak bisa mengoptimalkan blog anda karena dalam pikiran anda cuma menghasilkan uang tidak memikirkan perkembangan blog anda untuk menjadi blog yang berkualitas di mata google.

Mungkin sekarang yang harus kita pikirkan bagaimana membangun blog sehingga menjadi suatu blog yang berkualitas yang dapat mendatangkan banyak pengunjung bahkan lebih bagus lagi jika pengunjung tersebut berlangganan dengan blog kita dan betah berlama-lama di blog kita.

Itu yang menurut saya yang paling penting, membangun blog ibarat kita membangun rumah dengan ruangan yang tertata rapih. Meskipun rumah itu sederhana kalau ruangan tertata rapi,bersih akan indah, bila di datangi tamu, tamu pun merasa segan dan kagum dengan melihat rumah anda.

Jadi jaga lah kebersihan blog anda tanpa adanya kotoran copy paste, sehingga menjadikan blog anda berkualitas dan baik dilihat oleh mata google. Emangnya google punya mata yah… hee

Berpikirlah secara matang-matang. Jika kita mengaku seorang blogger tentu kita harus gengsi dan malu melakukan kesalahan kebijakan yang sudah tertulis. Sudah tau salah tapi kadang kita tidak menghiraukannya.. kebanyakan seperti itu.

Pesan saya terutama buat para blogger pemula seperti saya, kita harus belajar menjadi penulis yang profesional demi perkembangan blog kita sehingga tulisan kita nantinya bermanfaat bagi pengunjung yang membacanya.

Belajarlah untuk menjadi diri kita yang lebih baik dalam melakukan sesuatu, entah itu sesuatu yang kecil menurut anda maupun sesuatu yang besar, kita harus menyelesaikannya dengan pemikiran yang dewasa.

Belajarlah dari kesalahan mulai dari sekarang, perbaiki dan tunjukan bahwa kita bisa menjadi lebih baik.

Jangan membuang waktu anda untuk kegiatan yang tidak baik, karena tidak akan menghasilkan buah yang baik jua.

Mungkin sekian dulu saya menulis artikel ini karena jempol saya sudah kecapean soalnya mengetik menggunakan HP yang gerak jempol terus. Heeee…

Mohon maaf jika ada kata-kata yang salah karena saya lagi belajar menulis kaya anak TK. Heee..

Silahkan beri komentar di kotak komentar mengenai artikel ini.
Terimakasih dan Assalamualaikum wr.wb...

Blogger Cerita Motivasi Info Lainnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel