Cara Memperbaiki Kartu Memori SD Card Yang Rusak/Error

Cara Memperbaiki Kartu Memori SD Card Yang Rusak/Error

kartu memori rusak, sd card rusak, kartu memori error,
Kartu Memori

Kartu Memori SD Card berguna untuk menambah ruang penyimpanan pada Smartphone Android sehingga dapat membantu memori eksternal untuk menyimpan data dan menjadikan ruang yang cukup luas.

Kartu Memori memiliki peran penting untuk menyimpan data berupa foto, lagu maupun data penting milik anda. Namun apa yang anda rasakan jika tiba tiba Kartu Memori  rusak atau Error? Mungkin ini menjadi masalah yang serius bagi anda karena semua data tidak bisa di buka pada penyimpanan Android terkecuali data yang tersimpan pada memori external. Lalu bagaimana cara memperbaiki memori  yang rusak atau Error? Berikut ulasannya.

Cara Memperbaiki Kartu Memori SD  Card Yang Rusak/Error

Kami akan memberikan beberapa tips dan langkah yang bisa Anda ikuti agar kartu memori SD Card Anda dapat pulih seperti semula.

Langkah-Langkah Memperbaiki Kartu Memori SD Card yang Rusak/Error

# 1 Bersihkan kartu Memori SD Card secara fisik dengan menggunakan kain atau kapas lembut. Terkadang kartu Memori Card rusak karena penyumbatan oleh partikel debu, sehingga Memori SD Card kehilangan kontak dengan komponen di dalamnya. Yang perlu anda ketahui kartu memori tidak boleh kena air meskipun sedikit karena air dapat menyebabkan pembentukan lapisan oksigen pada elemen tembaga yang kemudian akan mempengaruhi pemblokiran koneksi.
Repair a Crashed SD Card dan Lindungi Data Anda

# 2 Memformat kartu Memori SD Card terlebih dahulu bisa menjadi pilihan untuk membuatnya bekerja kembali setelah mengalami error. Bisa jadi didalamnya terdapat beberapa virus atau file yang menyebabkan kartu Memori SD Card Error. Memformatnya hanya bertujuan untuk menghapus virus sehingga membiarkan kartu SD Card berjalan normal kembali. Tapi ada satu hal yang harus Anda perhatikan adalah bahwa Anda tidak akan bisa mendapatkan semua data Anda kembali karena ini cuman Tips untuk memperbaiki Memori Sd Card.
Repair a Crashed SD Card dan Lindungi Data Anda

# 3 Terkadang saat Anda mencoba memasang kartu SD di salah satu perangkat namun perangkat tersebut tidak bisa membacanya dengan benar, alasannya adalah perangkat Anda mungkin tidak kompatibel untuk menjalankan SD Card tersebut. Masalah kompatibilitas yang bisa menyebabkan kartu memori tidak berjalan dengan baik dan jika menemukan tanda-tanda error cobalah untuk memasang kartu memori tersebut di perangkat lain.
# 4 Memperbaiki dan mendiagnosis Memoryi SD Card dengan menggunakan PC. 
Langkah pertama Anda perlu menghubungkan kartu memori SD dengan pembaca data yang terdapat pada PC dan kemudian dengan menggunakan PC anda dapat mencari penyebab timbulnya masalah pada memori Sd Card. Ada banyak alat yang tersedia untuk memperbaiki kartu memori SD sehingga Anda dapat menggunakannya untuk menemukan solusi untuk memperbaikinya.
Repair a Crashed SD Card dan Lindungi Data Anda

Nah itulah Tips tentang bagaimana memperbaiki Memori Sd Card yang error maupun rusak. Semoga bermanfaat..

Android

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel