Cara Membuat Dan Menghitung Umur Otomatis Di Ms Word

Cara Membuat Dan Menghitung Umur Otomatis Di Ms Word
Menggunakan sebuah media kolom untuk menghitung umur dari tanggal lahir di Microsoft Word (Ms Word) mungkin bisa dibilang ini merupakan cara yang mudah dan otomatis, kita akan membuat umur orang yang ingin kita hitung dalam dokumen. Anda bisa melakukan perhitungan sederhana dengan bantuan Ms Word.

Misalnya anda dapat menghitung umur/usia seseorang dari tanggal lahirnya dengan mudah, Kitapun dapat melakukan perhitungan umur otomatis tersebut dengan menggunakan formula di Microsoft Office Word. Contohnya sebagai berikut:

Cara Membuat Dan Menghitung Umur Otomatis Di Ms Word

Umur di Ms Word, Umur di Word, Umur Otomatis Di Ms word
Menghitung Umur di Ms Word
 { = INT({DATE\@"yyyy"}+{DATE\@"M"} 
/12+
{DATE\@"d"}/365.25 - YYYYb-Mb / 12 -  
Db / 365.25)}

Langkah berikutnya yaitu mengganti parameter-parameter tanggal lahir, bulan lahir dan tahun yang ada dalam formula yang di tandai dengan warna MERAH.
Contoh:
YYYYb = Isi dengan tahun Kelahiran anda
Mb = Isi dengan bulan kelahiran anda
Db = Isi dengan tanggal kelahiran anda atau orang yang akan anda hitung umurnya.

Selanjutnya setelah kita menentukan tahun,bulan lahir dan tanggal lahir, berikutnya kita menjalankan formula pada field tersebut atau dengan melakukan update field caranya cukup tekan tombol (F9) pada keyboard.

Demikian cara menghitung umur di Ms Word dengan otomatis kita akan cepat mengetahui umur seseorang yang akan kita hitung. Terimakasih.. Komputer Microsoft Office Ms Word

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel