3 Cara Memilih Nice atau Topik Yang Menarik Untuk Blog

3 Cara Memilih Nice atau Topik Yang Menarik Untuk Blog
3 Cara Memilih Nice atau Topik Yang Menarik Untuk Blog

1001 cara dilakukan para blogger tentang topik apa yang akan mereka tulis untuk menentukan nice blog yang bagus. Tapi tahukah Anda dengan memilih topik yang menarik dan sesuai dengan nice Anda akan memberikan impak yang besar terhadap kinerja Anda dalam membangun sebuah blog.

Apa maksudnya? Anda bisa menulis apa saja topik yang tepat untuk blog, sehingga dapat menarik banyak pengunjung. Namun adakah topik tersebut sesuai dengan kemampuan yang Anda kuasai? Kalau begitu bagaimana cara memilih topik yang menarik untuk blog dan pengunjung Anda?


Langkah paling pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan tema yang sekaligus ide nice Anda. Yang secara otomatis tema atau nice Anda tesebut lah yang akan menjadi pembahasan utama pada blog Anda. Lalu bagaimana cara menentukan topik blog yang menarik?

Hal yang pasti adalah Anda bisa menentukan topik blog Anda menurut keahlian Anda. Jika Anda ahli dalam satu bidang, Anda bisa menjadikannya sebagai tema atau nice blog Anda. Misalnya Anda ahli dalam bidang program komputer, maka Anda bisa mengklaimnya sebagai ide topik blog Anda. Yang kemudian Anda bisa melebarkan sayap :smile: atau membahas masalah lain yang masih ada hubungannya dengan komputer. Misalkan internet, berita-berita terbaru seputar software, macam-macam virus komputer atau yang lainnya.

Tapi mungkin juga Anda bisa menjadikan hobi dan pengalaman Anda sebagai topik atau nice blog yang akan di sukai banyak orang, asalkan Anda menguasai hal-hal tersebut. Namun ada beberapa hal yang harus Anda hindari dalam menentukan topik blog:

Cara Menentukan dan Memilih Topik (Nice) Blog Yang Menarik Peminat

  1. Jangan menentukan tema atau brand karena hanya menarik buat Anda tapi Anda tidak mengerti dan menguasai seluk beluk hal tersebut
  2. Jangan pula hanya ikut-ikutan teman atau orang yang sudah sukses karena brand mereka menguntungkan atau membuat sukses orang tersebut
  3. Jadilah diri sendiri dengan kemampuan Anda, dan jangan hanya mengikut trend karena Anda akan terlihat biasa. Ingat,

Menentukan ide dan topik awal untuk blog yang sesuai dengan diri Anda akan membuat Anda berbeda, karena jika terlanjur salah pilih akan memakan waktu lama untuk Anda berpaling arah dan merubah nice hingga orang lain benar-benar mengenal Anda dengan nice blog yang lain. Dan hal ini akan mempengaruhi citra Anda dan kepercayaan dari pengunjung blog dan banyak orang terhadap Anda.

Blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel