4 Cara Meningkatkan Kecepatan HP Android Yang Lemot Dan Lambat

4 Cara Meningkatkan Kecepatan HP Android Yang Lemot Dan Lambat
4 Cara Meningkatkan Kecepatan HP Android Yang Lemot Dan Lambat

Cara Meningkatkan Kecepatan Hp Android Yang Lemot Dan Lambat | Masalah kinerja yang lemot menjadi salah satu masalah yang paling banyak dikeluhkan pengguna ponsel khusunya pengguna smarthpone android. Semakin lama digunakan biasanya kinerja android semakin lemot bahkan menjadi berat dan lambat, karena semakin banyaknya aplikasi yang digunakan tidak sebanding dengan kapasitas penyimpanan ruang yang dimiliki. Apalagi jika penyimpanan RAM pada android yang anda gunakan masih dibawah 1 GB. Pastinya akan sangat menjengkelkan karena butuh waktu lama untuk membuka sebuah aplikasi.

Adanya masalah seperti itu membuat banyak pengguna mulai mencari cara bagaimana untuk mempercepat android yang lemot dan lambat. Nah, untuk anda yang juga sedang ingin mempercepat kinerja Hp android yang anda gunakan supaya ringan, berikut ini kami berikan beberap tips yang bisa segera anda coba yaitu cara mempercepat hp android yang lemot.

4 Cara Mempercepat Hp Android Yang Lemot Dan Lambat

  1. Mematikan fitur ata aplikasi yang tidak digunakan. Aplikasi yang cukup mempengaruhi kecepatan hp android diantaranya BBM, Facebook messanger, dan Wifi. Matikan fitur dan aplikasi tersebut jika tidak sedang digunakan sehingga kinerjanya terasa semakin ringan. Pengurangan aplikasi yang berjalan akan membuat kinerja RAM semakin optimal.
  2. Mematikan animasi untuk dapat mempercepat hp android. Caranya sangat mudah. Anda bisa mulai dengan masuk pada menu setting lalu pilih developer options. Setelah itu cari window animation scale dan nonaktifkan. Matikan juga transition animation scale dan animator duration scale.
  3. Membersihkan cache atu berkas sampah dari beberap aplikasi yang telah digunakan di Hp Android. Meski memudahkan pengguna jika ingin mengakses kembali sebuah aplikasi, namun file yang terlalu banyak tersimpan dalam cache akan membuat memori android anda semakin sesak. Akibatnya kinerja un semakin lambat. Untuk menghapus file cache masuklah ke menu setting dan plilih storage. Pilih cached data dan carilah pilihan untuk membersihkan data lalu pilih ok.
  4. Membersihkan file yang Hapus file sampah pada aplikasi online chatting seperti BBM, WhatsApp, dan Line. Misalnya saja gambar, suara, ataupun video. Jika sudah dirasa tidak perlu sebaiknya dihapus saja. Cara mudahnya bisa menggunakan aplikasi untuk menghapus file sampah seperti Clean Master yang bisa didownload secara gratis.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mempercepat hp android yang lemot dan lambat. Semoga bermanfaat. Android Tips Dan Trik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel