Cara Mengetahui Driver Yang Belum Terinstal Di Windows 10,8,7 dan XP

Cara Mengetahui Driver Yang Belum Terinstal Di Windows 10,8,7 dan XP
Cara Mengetahui Driver Yang Belum Terinstal Di Windows

Mungkin kalian ada yang belum tau apakah driver yang ada di komputer atau laptop itu. Langsung saja ya, jika kita menginstal komputer kita membutuhkan driver sebagai pendukung windows itu sendiri. Diver diperlukan setelah kita melakukan instal ulang windows 10, 8, 7 dan XP pada komputer atau laptop. Maka dari itu jika kita membeli komputer, laptop, atau bahkan printer di dalam paket yang kita beli terdapat suatu driver yang berupa kaset CD / DVD, kaset inilah yang dinamakan driver.

Lalu Apakah Driver itu? Driver adalah sebuah software atau perangkat lunak yang berfungsi mengendalikan perangkat keras atau hardware dalam komputer, laptop, bahkan juga printer. Contoh sederhananya, jika laptop tidak terinstal driver VGAnya maka laptop tersebut tidak dapat menjalankan program desain grafis seperti corel, photoshop, dll atau multi media seperti webcame atau game berat dll.

Cara Mengetahui Driver Yang Belum Atau Sudah Terinstal Di Windows Komputer

Bagaimana cara mengetahui driver yang belum terinstal di windows 10, 8 ,7 dan XP pada komputer dan laptop ? Disini saya akan berbagi tips cara mengecek Diver tersebut, biasanya driver akan diinstal lagi setelah kita melakukan instal ulang pada laptop atau komputer kita.

Cara Cek Driver Setelah instal ulang di windows :

1. Klik icon Start gambar no.1, klik kanan Computer gambar no.2, kemudian klik Manage gambar no.3.

Cara Mengetahui Driver Yang Belum Terinstal Di Windows

2. Cari Device Manager dan klik.

Cara Mengetahui Driver Yang Belum Terinstal Di Windows

3. Setelah terbuka ada tanda kuning, dan yang tanda kuning adalah driver yang belum terinstal.

Cara Mengetahui Driver Yang Belum Terinstal Di Windows

Mudah bukan, kita tinggal instal menggunakan driver bawaan dari laptop / komputer berupa CD / DVD, untuk driver ini sebenarnya tidak selalu berjenis CD / DVD saja tapi ada juga yang berbentuk file seperti contohnya Driver Pack dll.

Terimakasih telah membaca artikel tentang Cara Mengetahui Driver Yang Belum Terinstal Di Windows 10,8,7 dan xp yang singkat ini, semoga bermanfaat.. Komputer Tips Dan Trik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel