Contoh Surat Penawaran Barang Pada Perusahaan Guna Promosi

Contoh Surat Penawaran Barang Pada Perusahaan Guna Promosi
Contoh surat penawaran barang - Jika anda memiliki perusahaan atau bekerja pada perusahaan yang menyediakan suatu barang tertentu, anda pasti tidak merasa asing dengan surat penawaran barang ke perusahaan guna mempromosikan barang yang anda sediakan, agar perusahaan anda menjadi lebih terkenal dan memperbanyak relasi bisnis perusahaan anda. Meskipun semakin ke sini semakin banyak cara promosi yang bisa anda lakukan, cara promosi menggunakan surat penawaran barang ke perusahaan ini masih menjadi salah satu cara yang paling efektif dan memberikan impact langsung bagi kelangsungan perusahaan anda.
Contoh surat penawaran barang atau jasa
Contoh surat penawaran barang atau jasa
Seperti namanya, surat penawaran barang ke perusahaan merupakan salah satu surat resmi yang bertujuan untuk menawarkan suatu produk atau barang pada perusahaan tertentu, dengan harapan dapat melakukan kerja sama yang sama-sama bisa menguntungkan kedua belah pihak perusahaan.
Dalam membuat surat penawaran barang ke perusahaan, tentu saja ada beberapa hal yang harus anda perhatikan agar perusahaan yang menjadi sasaran anda tertarik dan percaya dengan barang yang anda tawarkan. Beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam membuat surat penawaran barang ke perusahaan adalah sebagai berikut :
  1. Perhatikan urutan dalam surat penawaran anda. Seperti surat atau proposal pada umumnya, ada tiga bagian utama dalam pada surat penawaran yang anda buat yaitu bagian pembuka, bagian isi dan bagian penutup.
  2. Gunakan bahasa yang baku dan sesuai EYD. Karena surat ini merupakan surat resmi, penggunaan bahasa baku sangat dianjurkan agar surat anda terlihat lebih meyakinkan.
  3. Pastikan lampiran yang anda lampirkan cukup jelas. Pada surat penawaran yang anda buat, anda harus menyusunnya serapi dan sejelas mungkin. Berikan informasi penting tentang barang yang anda tawarkan dan kelebihan-kelebihannya, sehingga perusahaan yang anda jadikan sasaran merasa harus bekerja sama dengan anda.
  4. Berikan pengenalan yang cukup tentang perusahaan anda. Karena tidak semua perusahaan yang anda kirimkan surat penawaran sudah mengenal perusahaan anda, anda perlu memberikan pengenalan yang cukup tentang perusahaan anda. Namun jangan berlebihan agar perusahaan sasaran merasa penasaran dengan perusahaan anda.
  5. Setelah anda mengetahui hal-hal yang harus anda perhatikan dalam membuat surat penawaran barang ke perusahaan, berikut adalah contoh surat penawaran barang ke perusahaan yang bisa anda jadikan pedoman dan referensi.
Contoh surat penawaran barang ke perusahaan yang pertama
Kop Surat
PT. Pemberi Tawaran Barang
Jl. Menuju Kesuksesan No 100. Jakarta
No. Telepon 021 12345, Email : perusahaanpenawar@gmail.com
Nomor : 123 / 123 / 2016
________________________________________________________________________________
Hal : Penawaran Barang
Lampiran : --------------

Kepada
Yth. Pimpinan Perusahaan 
PT. Berkah Sukses Bersama
Jl. Jalan Yuk No. 19 Jakarta

Dengan hormat,
Pertama-tama, kami akan memperkenalkan perusahaan kami terlebih dahulu. Kami adalah perusahaan PT. Pemberi Tawaran Barang yang bergerak di bidang komputer dan aksesorisnya. Bersama dengan surat penawaran ini kami bermaksud untuk menawarkan produk kami yang kami yakin akan memberikan harga bersaing dengan perusahaan lain yang bergerak di bidang yang sama dengan perusahaan kami. Kami juga memberikan garansi yang lebih lama daripada perusahaan lainnya. Berikut adalah produk dan spesifikasinya yang kami tawarkan untuk perusahaan anda:
  1. Nama barang :
  2. Jenis barang :
  3. Merek :
  4. Warna yang tersedia :
  5. Tahun diproduksi :
  6. Harga :

Demikianlah surat penawaran ini kami buat. Apabila Bapak / Ibu merasa tertarik atau memerlukan informasi lain yang berkaitan dengan produk kamu, Bapak / Ibu bisa menghubungi kami pada jam kerja. Kami juga siap memberikan penawaran menarik lainnya berupa diskon yang menarik.
Besar harapan kami untuk bisa bekerja sama dengan Perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Atas waktu dan kebijaksanaannya kami ucapkan terimakasih.

Hormat kami

PT Pemberi Tawaran Barang

Susanto
Manajer Operasiaonal


Contoh surat penawaran barang ke perusahaan yang kedua

Yogyakarta, 31 Mei 2015
Kepada Yth,
PT. Maju Sukses Bersama
Di Yogyakarta

No : 111 / aaa / 2015
Hal : Penawaran Barang
Lampiran : 10 Berkas

Dengan hormat,
Bersama dengan datangnya surat ini, pertama-tama perkenankanlah kami untuk memperkenalkan perusahaan kami PT. Ingin Bekerja Sama. Perusahaan kami merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengadaan barang-barang elektronik, yang telah berdiri selama 10 tahun di Kota Yogyakarta dan menjadi perusahaan yang terpercaya serta berkembang dengan baik.

Menurut beberapa informasi yang menyatakan bahwa PT Maju Sukses Bersama merupakan salah satu perusahaan yang menjual barang elektronik yang tengah berkembang pesat, yang tentu saja membutuhkan pasokan barang elektronik dengan kualitas handal dan harga yang bersaing. Oleh karena hal tersebut, bersama dengan surat ini kami bermaksud menawarkan kerja sama sebagai pemasok barang elektronik yang anda jual. Kami akan memberikan garansi yang menjanjikan. Dan tentu saja kami akan memberikan penawaran yang menguntungkan kedua belah pihak sehingga tidak akan ada pihak yang merasa dirugikan dalam kerja sama ini.

Jika perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin merasa tertarik atau ingin mengajukan pertanyaan yang berkaitan dengan produk yang kami tawarkan, Bapak / Ibu bisa menghubungi kami di nomor telepon 021-12345 atau pada alamat email emailsaya@gmail.com pada jam kerja.

Demikian surat penawaran barang ini saya buat, besar harapan kami untuk mendapatkan respon positif dan dapat menjalin kerja sama yang menguntungkan. Atas perhatiannya kami mengucapkan banyak terimakasih.

Hormat Kami
PT Maju Sukses Bersama

Fahri Baharudin
Marketing Manajer

Itulah beberapa contoh surat penawaran barang ke perusahaan yang bisa anda jadikan referensi, agar surat penawaran yang anda buat menjadi lebih baik dan menarik. Selamat mencoba dan semoga sukses.
Contoh Surat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel