Contoh Surat Resign Pengunduran Diri Dari Perusahaan Tempat Bekerja

Contoh Surat Resign Pengunduran Diri Dari Perusahaan Tempat Bekerja
Contoh Surat  Resign Pengunduran Diri Dari Perusahaan Tempat Bekerja

Contoh Surat Pengunduran Diri (Resign) yang baik dan benar -  Saat meniti karir ada kalanya kita sebagai karyawan merasa bosan dengan pekerjaan yang kita jalani. Seringkali kita tertarik untuk pindah ke perusahaan lain untuk mendapatkan tantangan baru, ataupun gaji yang lebih menguntungkan. Oleh sebab itu penting bagi kita untuk bisa membuat surat pengunduran diri dari tempat kita bekerja yang baik dan benar, agar permohonan kita bisa diterima oleh perusahaan tempat kita bekerja. Mengapa surat pengunduran diri perlu dibuat? sebab, tanpa adanya surat pengunduran diri (resign) kita tidak bisa mengambil ijazah atau berkas lain yang ditipkan ke perusahaan sebagai jaminan agar kita loyal pada perusahaan. Selain itu, surat pengunduran diri juga berfungsi sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan surat keterangan kerja, yang mana keterangan tersebut sangat bermanfaat untuk digunakan mendaftar ke perusahaan lain sebagai bahan pertimbangan dan bukti bahwa kita memiliki pengalaman kerja.

Lalu bagiamana cara membuat surat pengunduran diri dari perusahaan tempat kita bekerja yang baik dan benar?
Sebenarnya surat pengunduran diri (Resign) sangat simpel karena tak harus terlalu detail mengungkapkan alasan kita untuk mengundurkan diri. Namun jika alasan tersebut rasional, maka juga perlu disampaiakan agar permohonan kita disetujui. Di bawah ini salah satu contoh surat pengunduran diri dari tempat kita bekerja yang baik dan benar :


Jakarta, 17 Agustus 2010
Kepada Yth,HRD Manager
PT.  K24 Indonesia
Jalan Godean Km 1 Tambakboyo Godean
Yogyakarta

Dengan Hormat,
Melalui surat ini, saya Hermawan, S.Pd bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. K24 Indonesia sebagai Digital Content Producer , terhitung sejak tanggal 29 Juni 2015. Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. K24 Indonesia.

Saya juga memohon maaf  kepada seluruh  karyawan dan manajemen  PT. K24 Indonesia  apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.Saya berharap selalu, PT. K24 Indonesia  dapat terus berkembang danselalu mendapatkan yang terbaik.

Hormat Saya,



Hermawan

Contoh Surat Surat Surat Pengunduran

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel