Cara Mudah Reset Cartridge Printer Canon Tanpa Software

Cara Mudah Reset Cartridge Printer Canon Tanpa Software
Reset cartridge printer canon sebenarnya mudah, untuk masalah seperti ini kita hanya perlu melakukan beberapa langkah yang cukup sederhana. Di artikel saya kali ini saya akan membahas bagaimana cara mereset printer canon sobat yang sedang mengalami masalah.

Mengapa saya bilang mudah sob ? ya karena permasalahan ini sebenernya memang sangat mudah, tapi untuk sebagian sobat mungkin sempet bingung dengan permasalan seperti ini, kata orang yang udah tau mungkin ini mudah tapi untuk yang belum tau caranya ya bisa bikin bingung.

Kali ini saya akan membagikan cara mudah mengatasi printer canon yang error atau tidak bisa ngeprint.

Jadi gini sob, sobat mungkin pernah mengalami printer canon sobat tiba tiba gak bisa di pakai padahal kemaren masih bisa...itu sob kata kata yang sering saya denger dari orang yang printernya bermasalah seperti ini, pada waktu sobat mau ngeprint tapi tidak bisa da dilayar monitor sobat ada peringatan "The following ink has run out" seperti gambar di bawah ini.

Cara Mudah Reset Cartridge Printer Canon Tanpa Software

Jadi apa sob sebenernya kok printer sobat bisa seperti ini ? Gambar di atas menunjukkan indikasi bahwa printer sobat minta di reset cartridge, biasanya ini terjadi karena sobat abis refill atau isi ulang tinta yang udah habis, dan ini juga bisa terjadi pada printer yang sudah di modifikasi atau udah di pasang sistem infus, ini terjadi karena catridge minta pengenalan tinta baru, intinya sama aja sob printer yang belum atau udah di pasang sistem infus bila terjadi seperti gambar di atas yang perlu sobat lakukan hanya mereset cartridge tersebut agar printer sobat bisa di gunakan lagi seperti semula.

Cara Mudah Reset Cartridge Printer Canon

  1. Nyalakan printer sobat.
  2. Cartridge akan proses bergerak kekiri dan ke kanan seperti biasa dan tunggu sampai proses selesai.
  3. Sampai disini sobat akan melihat Blink atau lampu indikator yang menyala kedip kedip.
  4. Tekan tombol bersimbul kertas atau tombol RESUME.
  5. Tekan dan tahan tombol tersebut selama 5 sampai 10 detik, secara otomatis printer akan melakukan Head Cleaning dan tunggu sampai proses selesai atau sampai pesan error yang seperti gambar di atas hilang.
  6. Selamat, printer bisa digunakan kembali

Reset Cartridge Printer Canon Tanpa Software

Ternyata sangat mudah bukan sob ?

Oh ya untuk reset cartridge ini bisa di pakai untuk semua jenis printer canon seri Ip dan seri Mp.

Contoh : untuk printer canon ip1880 atau ip1980 dengan tipe cartridge 830 ( hitam ) dan 831 (warna ) atau tipe cartridge 40 ( hitam ) dan 41 (warna ) untuk printer canon ip 2770 memakai tipe cartridge 810 ( hitam ) dan 811 ( warna ) untuk seri mp nya yaitu mp 258, 237, 287 dll.

Oke sob sampai disini dulu postingan saya kali ini, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi sobat semua, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar mengenai cara mudah mereset printer canon. Komputer Printer Tips Dan Trik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel