Masa Peninjauan Monetisasi Youtube dan Tanda Channel Diterima Adsense

Masa Peninjauan Monetisasi Youtube dan Tanda Channel Diterima Adsense
Masa Peninjauan Monetisasi Youtube dan Tanda Diterima Adsense

Masa Peninjauan Monetisasi Youtube dan Tanda Channel Diterima Adsense | YouTube Merupakan sebuah situs web berbasis video sharing yang sangat populer, dimana kita dapat mengaksesnya untuk memuat, menonton, dan berbagi klip video didalamnya. Popularitas YouTube pun kian meningkat di Indonesia maupun secara internasional, hingga berpotensi dapat menggantikan peran TV sebagai media tempat iklan dan tempat orang-orang mendapatkan informasi lewat video youtube tersebut.

Tak hanya itu media Youtube juga kerap digunakan untuk mencari penghasilan, khususnya bagi mereka yang suka berburu dollar di internet secara online dengan mendaftarkan channel youtube di adsense untuk di monetisasi supaya youtube menampilkan iklan adsense.

Untuk mengaktifkan monetisasi channel youtube agar didalam video bisa menayangkan iklan adsense sehingga anda pun mendapatkan penghasilan caranya bisa anda lihat dibawah ini:

Cara Mengaktifkan Monetisasi Channel YouTube

1. Langkah pertama klik pada bagian Saluran lalu pilih status dan fitur seperti gambar dibawah ini lalu klik Aktifkan

Peninjauan Monetisasi Youtube

2. Setelah mengklik aktifkan, pada bagian status akun akan muncul gambar seperti dibawah, lalu klik Aktifkan Akun Saya

Peninjauan Monetisasi Youtube

3. Kemudian setelah itu akan muncul laman kebijakan dan persyaratan monetisasi Youtube, silahkan centang pada kotak kecil semuanya

Peninjauan Monetisasi Youtube

4. Setelah menyetujui persyaratan dan kebijakan monetisasi maka Klik Paham dan kemudian pilih video anda yang akan di monetisasi satu-persatu.

Peninjauan Monetisasi Youtube

Terakhir anda tinggal menunggu peninjauan Youtube ke AdSense yang biasanya membutuhkan waktu 3-7 hari atau bahkan bisa berbulan bulan untuk dapat disetujui dan siap menayangkan iklan adsense.

Namun sebelum anda melakukan monetisasi ada poin penting yang harus kalian perhatikan, ini menyangkut kebijakan dan persyaratan agar peninjauan youtube berjalalan dengan cepat dan tidak lama agar channel youtube diterima adsense.

Channel youtube harus melebihi ambang batas 4.000 jam tayangan dan 1.000 pelanggan. Konten video di saluran harus yang bermanfaat dan asli video sendiri bukan hasil dari reupload video orang lain yang dapat mengakibatkan channel anda kena klaim hak cipta dan terakhir jangan melakukan monetisasi ketika channel youtube anda mendapatkan pelanggaran, hapus video yang melanggar kemudian tunggu hingga 3bulan kedepan untuk memonetisasi youtube anda.

Jangan terlalu cepat melakukan monetisasi setelah anda menghapus video yang melanggar agar peninjauan diterima tunggu dulu sampe 3-4 bulan, karena banyak kasus yang mengakibatkan terjadinya peninjauan channel youtube lama nyampe beberapa minggu bahkan 1 bulan lebih masih di gantung dan belum disetujui dan masih ditinjau tanpa adanyanya pemberitahuan diterimanya atau tidak. Tentu hal ini membuat kita gelisah dan mungkin patah semangat dan sering bertanya-tanya kenapa channel youtube saya lama sekali di tinjau dan belum juga di monetisasi sampe sekarang.

Untuk itu perhatikan poin di atas seperti saya katakan tadi agar peninjauan channel youtube tidak lama saat di monetisasi, jangan melakukan pelanggaran terhadap kebijakan dan melakukan hal-hal yang negatif. Saya juga percaya bahwa anda tau mana yang baik dan buruk maka lakukan yang terbaik buat channel anda.

Untuk mengetahui apakah monetisasi channel youtube anda lolos dari peninjauan dan di terima adesense atau belum. Anda harus memahami ciri-ciri channel youtube yang sudah di terima adsense dibawah ini:

1. Pada intinya, setiap peninjauan akun adsense itu selalu mendapat balasan diterima atau tidaknya ketika melakuka monetisasi oleh Google. Yang pasti isinya Email berupa penerimaan yang menandakan sukses dan penolakan yang menandakan anda harus mencoba lagi untuk mendaftarkan channel anda kembali.
Peninjauan Monetisasi Youtube

2. Terdapat email yang terkait dengan status penerimaan pengajuan anda. Emai resemi biasanya dikirimkan melalui adsense-noreply@google.com. Email tersebut dijalankan secara otomatis. Ini sebagai email balasan. Tentu sangat tidak mungkin dan jarang sekali bagi Google untuk tidak memberikan balasan tentang monetisasi tersebut sekalipun channel youyube anda sudah lama masih di tinjau pasti ntar juga mendapatkan jawabannya. Maka dari itu sebagai tips jitu memahami tanda adsense youtube diterima adalah mengartikan bahwa pengajuan anda ditolak jika dalam waktu 7 hari anda tidak mendapat balasan.

3. Anda dapat mengakses halaman dashboard Google Adsense bila channel diterima. Selain itu anda juga dapat membuat iklan terbaru terutama pada situs milik anda. Anda juga akan mendapatkan script atau kode yang dapat anda gunakan pada blog anda.

Peninjauan Monetisasi Youtube

4. Yang anda harus tahu adalah iklan adsense akan tampil jika pengunjung mengunjungi situs anda. Jika tidak, maka sudah tentu channel youtube ditolak atau masih dalam tahap review. Maka anda harus menunggu untuk beberapa waktu.

5. Jika akun youtube dalam keadaan sedang di review dan ditinjau adsense, maka mohon bersabar dan tidak melakukan apapun pada situs anda. Namun ini berbeda jika anda sudah berada pada tahap review kedua. Anda sudah wajib untuk memasukkan script yang dikirimkan oleh GA pada situs anda. Jika ini tidak dilakukan, maka Google tidak akan dapat meninjau untuk melakukan review pada situs iklan yang anda daftarkan. Inilah yang juga menjadi tanda adsense youtube diterima.

6. Prediksi waktu peninjauan youtube lama tidak ada jawaban juga dapat menjadi ciri GA menolak atau menerima pengajuan iklan kita. Yang perlu kita perhatikan bahwa GA melakukan review pertama sekitar 2 hari dan untuk review kedua biasanya 3 – 4 hari. Namun terkadang ada yang sampai memakan waktu hingga lebih dari satu minggu namun itu sangat jarang sekali. Adapun pengajuan waktu terasa lama itu terkadang merupakan kesalahan pengguna iklan yang memasang script pada tempat yang tidak benar.

7. Tanda-tanda youtube diterima adsense yang terakhir yaitu iklan anda akan muncul setelah melalui tahap review 1 dan 2 saat masa peninjauan. Ini terjadi setelah anda melakukan penempatan script pada blog anda dengan benar. Maka anda juga dapat meninjau iklan pada Page View iklan pada Laporan Kinerja/ Performance Report di halaman Google Adsense.

Itulah sedikit ulasan saya tentang peninjauan monetisasi channel youtube dan hal-hal lainnya yang mungkin membantu anda ketika anda mendaftarkan channel youTube ke adsense. Terimakasih.


Blogger Internet Youtube

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel