Cara Mengatasi Layar Hitam Pada Bluestacks Yang Blank / Error

Cara Mengatasi Layar Hitam Pada Bluestacks Yang Blank / Error
Cara Mengatasi Layar Hitam Pada Bluestacks Yang Blank / Error

Salah satu masalah yang sering dialami saat menggunakan Bluestacks pada komputer / laptop adalah Black Screen atau Bluestacks blank (error). Kejadian ini sering terjadi pada layar hanya menampilkan warna hitam saat membuka aplikasi atau bermain game. Dengan menggunakan BlueStack kamu bisa mendownload program Android dan menjalankannya di komputer.

Lalu bagaimana cara mengatasi layar hitam pada bluestacks?

BlueStacks adalah program emulator Android untuk komputer yang dijalankan Windows atau Mac OS. Program ini sangat terkenal karena gratis dan mudah dipakai. Dan mayoritas program Android cocok dengan BlueStacks. Tapi sayangnya, program ini sering menampilkan berbagai bug / glicth dan error. Jika kamu mengalami masalah dengan BlueStacks cuma muncul tampilan layar hitam, mungkin artikel ini bisa membantu untuk mengatasinya.

Cara dibawah ini yang saya pernah praktekkan untuk mengatasi error layar hitam pada BlueStacks, dan alhamdulillah berhasil. Kebetulan laptop saya menggunakan Kartu Grafis NVidia, jika Anda menggunakan Graphic Card yg lain silahkan sesuaikan saja ya.

Cara Mengatasi Layar Hitam Pada Bluestacks Yang Blank / Error

  1. Buka Control Panel >> NVidia Control Panel >> Manage 3D Settings
  2. Pilih tab PROGRAM SETTINGS >> klik ADD >> Pilih Bluestacks Frontend >> Add Selected Program
  3. Selanjutnya pilih High Perfomance NVIDIA Processor
  4. Pada Specify The Settings.... cari Threaded Optimization >> Setting jadi OFF
  5. Simpan dg klik Apply
  6. Restart Komputer
Mudah bukan, dengan cara di atas kamu akan dapat mengatasi error di bluestacks dengan tampilan hitam pada layar laptop / komputer. Semoga berhasil.
Komputer

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel